mesin pemotong sticker

Jasa usaha cutting sticker atau pemotongan sticker banyak dicari masyarakat. Hal ini tidak bisa terlepas dari fakta bahwa banyak orang yang menggunakan sticker untuk berbagai kebutuhan, seperti untuk mempercantik body motor atau mobil, label kemasan produk, souvenir dan sebagainya.

Usaha cutting sticker ini merupakan sebuah teknik pemotongan sticker sesuai dengan yang pelanggan iinginkan. Proses cetak cutting sticker dilakukan menggunakan mesin pemotong khusus serta komputer untuk mendesain sticker yang akan dicetak. Hasil dari cetakan cutting sticker memang lebih presisi dan lebih pas dibandingkan dengan cetakan biasa.

Bagi yang tertarik untuk memulai usaha satu ini, berikut adalah beberapa tips sukses memulai usaha cutting sticker. Simak baik-baik, ya!

Pilih Mesin Cutting Sticker Berkualitas Bagus

Modal utama dalam memulai usaha ini tentunya adalah mesin cutting sticker. Maka, kamu perlu memilh mesin pemotong sticker yang berkualitas bagus. Dengan modal yang tidak banyak, pilihlah jenis mesin dengan harga terjangkau, namun kualitasnya sudah terjamin bagus.

Jangan asal membeli mesin yang murah meriah, karena bisa saja mesin tersebut cepat rusak sehingga membuatmu harus kembali membeli mesin yang baru. Lebih baik, kamu beli mesin cutting sticker berkualitas meskipun harganya sedikit lebih mahal. Hal itu akan lebih menguntungkan bisnis kamu untuk pemakaian jangka panjang.

Pilih Komputer Spesifikasi Tinggi

Selain mesin, kamu juga perlu menyediakan komputer untuk mendukung proses pembuatan desain sticker. Sebaiknya, pilih jenis komputer yang tangguh dan memiliki spesifikasi tinggi. Pasalnya, kamu perlu menggunakan sejumlah aplikasi desain yang memiliki kapasitas cukup besar.

Misalnya, seperti aplikasi Corel Draw, Photoshop atau Freehand. Program-program lain seperti Casmate dan Artcut juga harus diinstal di komputer. Dengan aplikasi yang cukup berat, maka penting membeli komputer dengan spesifikasi yang memadai agar bisa berjalan baik dengan mesin cutting.

Pilih Lokasi Usaha yang Strategis

Sama seperti tips memulai bisnis lainnya, memulai usaha cutting sticker juga harus memilih lokasi usaha yang strategis dan biasa dilewati oleh banyak orang. Tujuannya untuk mempercepat proses pengenalan atau promosi usaha pada masyrakat.

Pastikan lokasi yang kamu pilih memiliki ruangan yang besar untuk tempat pemotongan sticker, ruangan customer service hingga penyimpanan stok bahan.

Persiapkan Bahan Baku dan Peralatan Lain yang Menunjang

Bahan baku adalah salah satu komponen penting dalam memulai usaha jasa cutting sticker. Siapkan sticker berwarna dan polos. Kamu bisa mulai dengan persiapan sticker dalam ukuran meteran terlebih dahulu.

Peralatan penunjang lainnya selain mesin cutting dan komputer juga perlu kamu siapkan. Misalnya seperti printer, selotip transparan, mesin digital printing, gunting dan sebagainya untuk menunjang pekerjaanmu nanti.

Itulah beberapa tips sukses untuk memulai usaha jasa cutting sticker untuk pemula. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, modal utama dari memulai bisnis satu ini adalah mesin cutting sticker. Maxipro bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu membeli mesin potong sticker berkualitas bagus.

Tersedia banyak pilihan dengan harga bervariasi yang bisa kamu pertimbangkan. Maxipro juga menawarkan berbagai macam kelebihan seperti garansi 1 tahun, sparepart terjamin dan masih banyak lagi. Cari tahu lebih lengkap di laman maxipro.co.id. Semoga ulasan ini bermanfaat!