Saat ini, telah banyak perusahaan yang mulai melirik sistem kerja yang fleksibel. Alasannya, perusahaan jadi tidak perlu lagi menyewa kantor konvensional yang mahal untuk menghemat biaya operasional.

Selain itu, teknologi yang semakin berkembang dengan pesat membuat kita bisa mengakses pekerjaan di mana saja dan kapan saja. Untuk mendukung sistem kerja fleksibel ini, muncullah konsep penyewaan baru, yakni coworking space dan serviced office.

Kedua jenis kantor ini cocok bagi perusahaan atau pekerja yang membutuhkan lokasi bisnis untuk legalitas dan ruang kerja untuk berkumpul serta melakukan kolaborasi. Lantas, apakah ada perbedaan antara coworking space dan serviced office? Simak langsung pembahasannya di bawah ini, ya!

Coworking Space

Definisi dari coworking space sendiri ialah ruang yang digunakan untuk bekerja, di mana pekerja bisa bekerja dengan pekerja lain dari perusahaan atau organisasi yang berbeda dalam satu tempat. Desain dari jenis kantor ini selalu dibuat menarik dan santai, karena memang kantor ini yang paling casual dibandingkan serviced office.

Dengan adanya konsep berbagi, para pengguna coworking space Jakarta ini bisa saling berkolaborasi untuk mengembangkan bisnis masing-masing. Jenis kantor ini sangat cocok bagi pekerja lepas dan perusahaan startup, sebab bisa menjadi sarana memperluas relasi yang nantinya akan berguna di masa depan.

Serviced Office

Sementara service officed adalah sebuah kantor fisik siap pakai dengan lingkungan kerja yang profesional. Kita akan mendapatkan fasilitas kantor yang lengkap, mulai dari cleaning service, resepsionis hingga meeting room guna mendukung operasional bisnis perusahaan.

Harga serviced office ini jauh lebih terjangkau dibandingkan sewa kantor konvensional yang belum memperoleh fasilitas kantor. Jenis kantor ini banyak diminati oleh perusahaan kecil dan menengah yang membutuhkan ruang kantor siap pakai.

Nah, demikianlah perbedaan dari coworking space dan juga serviced office. Kedua jenis kantor ini bisa mendukung keinginan kita untuk menerapkan sistem kerja yang fleksibel. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, jadi pertimbangkan secara matang mana kantor yang sekiranya cocok dan sesuai dengan kebutuhan.

Bagi yang mencari jasa sewa kantor, seperti coworking space atau serviced office, pilihlah PACE Serviced Office. Letak kantor yang berada di jantung Kota Jakarta tentunya akan membuat aksesibilitas ke mana saja bisa dilakukan dengan mudah.

Selain itu, fasilitasnya juga beragam dan sistem keamanan 24 jam semakin membuat kita betah dan semangat bekerja. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi di laman pace-office.com. Semoga bermanfaat!